Semenjak awal munculnya teknologi hingga saat ini, berbagai software aplikasi makin dikembangkan dalam dunia konseling. Pengembangan berbagai aplikasi bertujuan untuk membantu kinerja para penyelenggara BK di lapangan. Salah satunya adalah Aplikasi E-Sosiometri dikembangkan oleh Eko Susanto, M.Pd., Kons. (Founder Konseling Center Indonesia) (2011) dan secara berkala mulai direvisi dan diperbaiki. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengolah data sosiometri yang juga dilengkapi dengan instrumen sosiometrinya.

Aplikasi ini memudahkan para Guru BK/Konselor untuk mengaplikasikan sosiometri di Sekolah, mulai dari membuat lembar Instrument sosiometri , mengolah, mencetak, hingga menjadi Himpunan Data yang dapat membantu para guru BK/konselor melakukan pelayanan BK di Sekolah.

Pada tahun 2012 konselingIndonesia, telah menjalin kerjasama dengan Konseling Center untuk mendistribusikan dan membantu untuk mengembangkan program Aplikasi E-Sosiometri. Meskipun pada tahap awal ini, E-Sosiometri memanfaatkan Microsoft Office yang sudah didesign dan dimodifikasi sedemian rupa sehingga menjadi mudah untuk digunakan.

Berikut Contoh tampilan:

 

Untuk Contoh LAPORAN ANALISIS SOSIOMETRI bisa di download di bawah ini:

Jika Anda berminat untuk menggunakan dan memilikinya silahkan isi Formulir E- Sosiometri Klik di sini dan mengirim pembayaran ke kami.

melului rekening kami.

BANK BNI No. Rek : 0071623705
A/n : IFDIL
Kantor Cabang Sungai Penuh

 

  • Untuk Pengguna Personal/Perorangan Rp. 150.000,- (seratus lima puluh ribu)
  • Untuk Lembaga/MGBK/IBKS Kab./Kota Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah)


Perbedaan E-Sosiometri untuk Perorangan dan Lembaga

Perorangan
Lembaga
  • Perubahan hanya dibenarkan untuk kelas/rombongan belajar
  • Perubahan Tanggal pengadministrasian
  • Perubahan Jurusan/Prodi
  • Dapat melakukan semua perubahan, seperti nama sekolah, nama konselor, NIP/NUPTK, perubahan tanggal pengadministrasian etc..
  • Tidak dapat melakukan perubahan nama sekolah, nama konselor, NIP/NUPTK, kota (hanya diperuntukkan bagi pemesan)
  • Hanya digunakan untuk satu pengguna saja
  • Pemanfatan untuk lembaga seperti Perguruan Tinggi BK, penggunaan untuk laboratoium BK, kelompok mahasiswa praktikum, kelompok guru BK, Musyawarah Guru BK, IBKS Kab/kota dengan banyak pengguna sekolah, dan kelas/rombongan belajar
  • Lebih hemat dan bisa dipakai oleh banyak pengguna dalam kab/kota yang sama.

Setelah melakukan pembayaran lakukan konfirmasi kepada kami untuk memastikan pembayaran anda kami terima dengan mengirimkan identitas sebagai berikut .

Nama ;Tanggal Transfer; BANK Transfer; Jumlah Transfer; Kode E-S

Contoh:

Syawal:11/12/2011;BNI;150.000: E-S

kirim ke 081366326494 atau ke alamat email: info@konselingindonesia.com

Setelah data anda kami verivikasi maka Software dan Manual Guide akan kami kirimkan kepada anda via email .

=======================

Software E-Sosiometri hanya diperuntukkan bagi pemesan, pengalihan pada pihak ketiga tidak dibenarkan, khusus untuk versi lembaga akan dibatasi pada perubahan kab/kota (perubahan untuk kab/kota tidak dibenarkan)

Formulir Pemesanan E- Sosiometri Klik di sini

 

**** Untuk melindungi hak atas kekayaan Intelektual, software ini diproteksi untuk mengurangi dan menghindari penyalah gunaan oleh pihak ketiga.

 

*** Semua Program yang beredar terdaftar atas nama pemesan. Pembajakan atau penggunaan bagi yang tidak memiliki hak/licence pelanggaran Hukum.

 

Formulir Pemesanan E- Sosiometri Klik di sini