KONSELINGINDONESIA adalah situs yang didesain guna kepentingan pengembangan keprofesian bimbingan dan konseling, diharapkan keberadaan situs ini dapat membantu para konselor sekolah, guru, dosen dan mahasiswa bimbingan dan konseling serta terbuka pula bagi masyarakat luas yang hendak berpartisipasi dan berinteraksi di dalamnya.

Pendesainan situs ini berawal dari keprihatinan terhadap penyelenggaraan bimbingan dan konseling serta eksistensi bimbingan dan konseling dalam system pendidikan di Indonesia, serta fakta lainnya seperti sulitnya mendapatkan referensi yang berkenaan dengan bimbingan dan konseling bagi konselor sekolah, siswa, dan mahasiswa serta pihak lainnya.

Situs ini merupakan salah satu upaya untuk mencoba memajukan profesi konseling di Indonesia. Upaya ini sebagai pelengkap dalam usaha-usaha dan gerakan profesi konseling yang selama ini yang sudah berjalan, baik yang dilakukan oleh organisasi Profesi Asosiasi Bimbingan dan Konseling Indonesia (ABKIN), Ikatan Konselor Indonesia (IKI), para pakar dari Perguruan Tinggi, maupun oleh pemerintah (DEPDIKNAS).

Oleh karena itu melalui KONSELINGINDONESIA, diharapkan para pembaca dapat dan mau berbagi pemikiran dan pengalaman, baik yang bersifat teoritik, praktik maupun hal-hal teknis guna membantu mengatasi berbagai kesulitan dan hambatan yang dihadapi para konselor sekolah, guru, dosen dan mahasiswa bimbingan dan konseling di lapangan sekaligus dapat mengembangkan profesi konseling ke arah yang lebih maju.

Adiministrator mengundang partisipasi pembaca berupa Tulisan dan karya Anda bisa dikirimkan melalui e-mail : info@konselingindonesia.com atau hubungi Phone +6281366326494

Semoga KONSELINGINDONESIA ini menjadi salah satu wahana belajar menulis, berkarya dan mengekspresikan diri demi kemajuan Profesi Konseling Indonesia serta dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan kemajuan profesi konseling di Indonesia. Dan kedepan akan lebih disempurnakan dan lebih baik.

SALAM KOPASTA (KONSELING PANCAWASKITA)

Adiministrator